Kantong Plastik Berisi Air Efektif Mengusir Lalat

Standard

Hai, temz.. Pernah nggak liat di warung-warung nasi ada gantungan kantong plastik berisi air? Nah, banyak yang bilang, itu gunanya sebagai pelaris. Ternyata, itu hanyalah mitos. Yang bener, ini adalah sebuah cara yang efektif, efisien dan ekonomis buat mengusir lalat. Kok bisa?? Ya bisalah..
Lalat memiliki 2 pasang mata majemuk yang didalamnya terdapat banyak lagi mata, sehingga memungkinkan lalat untuk melihat kesegala arah, makanya sulit untuk dipukul 😄 Selain itu, lalat juga punya 3 mata yang terletak diantara sepasang mata majemuk, yang ini digunakan lalat sebagai kompas, makanya dia terbang kagak pernah nyasar, mata ini bekerja maksimal dengan adanya cahaya matahari 🙂
Tapi, meskipun demikian, lalat bukan tipikal makhluk yang bisa fokus, lho… Kok gitu? Jadi, ketika kantong plastik berisi air itu digantung, cahaya yang datang dan melewati air akan dibiaskan, sehingga muncul bayangan yang mengubah letak objek sebenarnya. Ini akan membuat lalat bingung dan menjauh.
Nah, cara ini sangat menguntungkan, bukan? Makanan yang punya warung bebas dari lalat, makin rame dikunjungi pelanggan, tidak perlu merogoh kocek buat beli obat serangga, dan yang pastinya jajanan/makanan yang dikonsumsi pembeli bebas dari penyakit seperti thipoid atau lebih dikenal dengan sakit tipus (dimana salah satu penyebabnya adalah fly yaitu lalat). Semoga bermanfaat 😉
Artikel orinya bisa dibaca di Inilah Alasan Mengapa Kantung Plastik Berisi Air Bisa Mengusir Lalat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s